Nexian Cosmic Journey NX-A892 : Internet Kebut, Kinerja Apik

Nexian Cosmic Journey NX-A892 : Internet Kebut, Kinerja Apik


Nexian NX-A892 : Internet Kebut, Kinerja Apik
Demam Android masih bertahan. Buktinya, berbagai vendor semakin berlomba-lomba mengeluarkan smartphone atau tablet dengan sistem operasi Robot Hijau tersebut. Nah, Nexian sendiri sudah beberapa kali mengeluarkan perangkat Android. Bila sebelumnya kami membahas Nexian Ultra Journey, kali ini giliran Nexian Cosmic Journey masuk dalam jangkauan radar kami.


Desain
Berukuran 111 x 60 x 13 mm dan bobot l18 gram, Nexian Cosmic Journey A892 lekat di genggaman atau pas di saku Anda. Dimensi dan bentuknya nggak neko-neko, simpel namun tetap berkelas. Aksen lis abu-abu     di pinggiran smartphone memberi sentuhan ciamik. Sepintas Anda mungkin akan mengiranya smartphone keluaran Samsung atau ZTE.


Nexian NX-A892 memiliki layar sentuh capacitive HVGA 3,5 inci. Di bawah layar ada empat tombol, Home, Menu, Search, dan Back. Di sisi bawah Cosmic Journey, ada port microUSB ditemukan. Di sisi kanan, Anda dapat menemukan tombol pengatur volume +/- yang juga berfungsi untuk zoom in/zoom out kamera, port hot swap kartu memori microSD, dan shutter kamera. Sementara di sisi atas, bersebelahan dengan port audio 3,5 mm, terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai tombol pengunci layar. Ada empat lapis layar utama yang dapat dimodifikasi dengan menambahkan Widget.


Fitur
Nexian Cosmic Journey memiliki kamera 3 megapiksel dengan resolusi maksimum 2048 x l536 piksel dengan lampu flash. Alhasil, hasil jepret di dalam ruangan rata-rata bagus. Ia juga mempunyai kamera depan untuk video chat, self portrait, atau video call dengan kualitas VGA dengan resolusi maksimum 640 x 480 piksel. Foto dan video yang berhasil ditangkap dapat langsung diunggah via Picassa maupun YouTube.


Nexian menghadirkan beberapa konten lokal dalam Cosmic Journey. Contohnya, aplikasi pencarian lokasi Urbanesia dan aplikasi Cloudy (juga buatan urbanesia) yang menandai lokasi-lokasi penting di Jakarta secara real time sehingga dapat membantu pengguna lain saat mencari sesuatu atau lokasi tertentu. Bagi yang ingin selalu terhubung dengan dunia luar, Nexian mengemas berbagai berita melalui aplikasi portal berita Bisnis lndonesia, Detik.com, dan Okezone.com.


Untuk soal koneksi, pengguna mempunyai banyak pilihan. Mulai dari kabel data, Wi-Fi, sampai Bluetooth. Untuk chat, selain Gtalk ada pula Nexian Messenger untuk ngobrol sesama pengguna Nexian. Masih merasa kurang? Jangan khawatir, Anda bisa mengunduh puluhan bahkan ratusan aplikasi gratis lain dari Android Market.

0 comments :

Post a Comment