BlackBerry Torch 9860 : Tinggalkan Teknologi SurePress

BlackBerry Torch 9860 : Tinggalkan Teknologi SurePress


BlackBerry Torch 9860

Ingin menggantikan BlackBerry Storm sebagai smartphone layar sentuh, RIM merilis BlackBerry Torch 9860 atau dikenal sebagai BlackBerry Monza.

Bagaimanapun, smartphone layar sentuh masih diburu di pasar ponsel dunia ketimbang smartphone Qwerty. Selain karena layarnya lebih besar, bisa jadi citra elegan masih cukup kuat. Setelah gagal menyaingi iPhone dengan BlackBerry Storm, vendor asal Kanada itu mengeluarkan BlackBerry Torch 9860.

Kini, smartphone layar sentuh itu benar-benar meninggalkan teknologi SurePress. Meski tanpa keyboard Qwerty, RIM tetap menanam keypad virtual. Dengan kisaran harga Rp5,5 juta, RIM menyempurnakan teknologi yang pernah dibenamkan pada BlackBerry Storm terdahulu.

Desain
Form factor yang dipunyai BlackBerry Torch 9860 sungguh berbeda dibandingkan BlackBerry lainnya Panjang 12 cm dan lebar 6,2 cm, membuatnya tampak lebih tinggi dan ramping dibandingkan smartphone layar sentuh lain, seperti iPhone atau HTC. Untuk menghilangkan kesan ringkih, BlackBerry Torch dibungkus stainless steel di sekelilingnya.

Dengan ketebalan 1,1 cm, BlackBerry Torch menyematkan sejumlah tombol dan port di tiap sisinya. Di sebelah kanan, Anda akan menemukan tombol pengatur volume +/-, shutter kamera, dan port audio jack 3,5 mm. Sedangkan di sisi kiri, hanya terdapat sebuah port miniUSB untuk isi ulang baterai sekaiigus mentransfer data ke PC. Di sisi atas, nampak tombol Lock sementara di sisi bawah cuma terlihat corong speaker. Kamera bersama flash LED tidak luput hadir di sisi belakang dengan kemampuan 5 MP.

Fitur
Mirip dengan empat perangkat BlackBerry berbasis OS BlackBerry 7 lainnya, Torch 9860 pun dilengkapi dengan tampilan antarmuka terbaru. Layar sentuhnya responsif. Performa tentu saja lebih baik dengan prosesor berkemampuan 1,2 GHz. BlackBerry Protect menjadi aplikasi khas bawaan OS BlackBerry 7. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu cemas lagi lika perangkat kesayangannya tertinggal di suatu tempat atau tercecer, cukup membuka Website, dan sim sala bim, lokasi BlackBerry Anda akan terlacak dengan mudah di manapun ia berada.

Pengguna bisa tetap terhubung dengan Facebook dan Twitter 24 jam penuh. Anda pun bisa menyantap video-video favorit Anda secara streaming melalui aplikasi YouTube. Untuk menunjang aktivitas perkantoran, BlackBerry Torch 9860 juga membekali Anda dengan aplikasi Documents To Go. Mengedit atau membuka file Word, Excel, dan Power Point bisa dilakukan kapan saja. Kalau merasa belum cukup dengan BlackBerry Messenger, Anda bisa mengunduh gratis Yahoo! Messenger atau GTalk melalui BlackBerry App world.

0 comments :

Post a Comment