LG T515 : Dual SIM Berlayar Sentuh

LG T515 : Dual SIM Berlayar Sentuh


LG T515

Membidik level pasar low-end, LG mengetengahkan fitur dual on GSM-GSM sebagai andalan pada LG T515.

LG kembali menyelam ke segmen low-end. Tunggu dulu, jangan memicingkan mata ketika kami berkata LG T515 adalah handphone low end. Untuk sebuah merk global, ia memiliki karakteristik seperti kebanyakan handphone lokal. Ada dual slot SIM card, layar sentuh resistive, dan browser WAP. Namun, vendor asal Korea Selatan itu tidak pernah main-main dalam memproduksi sesuatu. Ini yang kemudian menjadikan T515 sebagai handphone yang patut diperhitungkan.

Desain
Tampak muka LG T515 didominasi oleh layar sentuh QVGA resistive berukuran 3,2 inci dengan kedalaman 262 ribu warna. Layarnya cukup terang, dan mata kita masih sanggup menangkap gambar didalamnya meski di bawah sinar lampu atau matahari langsung. Sensitivitas layar sentuh T515 terhadap jari manusia patut diberi acungan jempol, apalagi mengingat ia memakai teknologi resistive yang notabene tidak sebaik respon layar sentuh capacitive. Bak sebuah handphone Android, layar utama LG T515 pun mempunyai tiga layer. Tiap-tiap layer dapat diisi dengan berbagai widget, shortcut, atau aplikasi favorit Anda. Nah, keypad alfanumerik virtual 5x8 mm siap melayani Anda kala ingin mengetik. Ukurannya pas. Bentuk tubuh T515 agak bulat tanpa lekukan tajam di sisinya. Dengan ukuran 105x57,3x12,9 mm bentuknya juga ergonomis, begitu nyaman saat digenggam tangan.

Fitur
LG T515 dibekali kamera berkualitas 2 megapiksel. Hasil fotonya standar saja. Namun, pengaturan yang dimiliki fitur kameranya termasuk lengkap dan bagus. Termasuk di antaranya adalah effect dan white balance yang bisa digunakan untuk mengolah hasil foto jadi lebih enak di mata. Kamera bisa pula digunakan untuk merekam video. Hasil rekamnya cukup baik, mampu merekam video dengan kualitas tertinggi QCIF.

Aktivitas internet didukung jaringan EDGE, tanpa HSDPA. Asyiknya, bila tersedia jaringan Wi-Fi atau hotspot, Anda bisa memanfaatkannya. Namun, dengan EDGE saja internet terhitung cepat, termasuk akses ke sejumlah situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, dan lain-lain. WAP browser yang dihadirkan bersahabat.

Seperti biasa, Anda juga bisa menemui menu-menu hiburan lain, seperti video player atau recorder, audio player, dan Java games. Aneka pilihan pada bagian fitur PIM komplit. Pengguna bisa menentukan pilihan yang tersedia pada menu organizer, mulai dari calendar, calculator, world clock, dan alarm. Fitur messaging juga relatif komplit. Selain bisa SMS dan MMS, tersedia juga instant messaging dan e-mail.

Fitur handphone LG T515 relatif lengkap. Sementara kemampuan kinerla yang ada tergolong lumayan dan berjalan sesuai dengan kelasnya. Fitur SIM card ganda juga bekerja dengan sangat apik dengan penerimaan sinyal yang kuat. Tampilan antarmuka juga pemrosesan data melampaui ekspektasi kami.

Kapasitas penyimpanan internal 4 Gg dan dapat ditingkatkan dengan memory card microSD sampai 32 GB menjadi nilai tambah lainnya. Untuk urusan audio pemutar musiknya bisa memainkan file musik dengan format MP3, ACC, dan WAV. Memang ia tidak menyediakan opsi pemilihan efek suara seperti pop, rock, jazz dan beberapa pilihan lainnya. Namun, output suara dari speakernya lumayan.

Suplai tenaga baterai lithium ion berkekuatan 900 mAh bisa bertahan cukup lama. LG tidak mengeluarkan keterangan resmi akan kekuatan baterai. Tapi, saat kami coba selama setengah hari dengan pemakaian normal, indikator baterai tidak berkurang sedikit pun.

0 comments :

Post a Comment