Handphone Nokia Legendaris Sepanjang Masa

Handphone Nokia Legendaris Sepanjang Masa


Di jaman 90an dan awal 2000an handphone masih lebih mengandalkan keunikan desain sebagai modal utama penarik minat konsumen ketimbang teknologi yang tersemat didalamnya. Dan Nokia adalah salah satu yang paling inovatif di sektor desain.

Berikut ini adalah lima handphone jadul Nokia yang memiliki desain legendaris sepanjang masa.

Nokia 8110


Kembali ke tahun 1996, pastinya banyak penggemar handphone yang pernah mendengar julukan 'Nokia Pisang'. Nama dari handphone tersebut sebenarnya adalah Nokia 8110. Desainnya memang unik, mengusung sistem slide dan berbentuk melengkung layaknya sebuah pisang.

Popularitas Nokia 8110 juga terangkat setelah ikut tampil dalam film The Matrix yang booming pada waktu itu, sehingga tidak sulit bagi handphone ini untuk mendapatkan tempat di hati banyak kalangan.

Nokia 9000 Communicator


Handphone ini bisa dibilang sebagai cikal-bakal generasi smartphone. Fungsinya tak hanya untuk menelepon dan berkirim SMS, tapi sudah memiliki berbagai fitur modern pada masanya seperti email dan mengirim faks. Handphone ini merupakan pujaan para pekerja kala itu.


Di sektor desain, handphone yang dirilis pada 1998 ini memiliki ukuran bodi yang tergolong besar dibanding handphone-handphone lainnya yang beredar di pasaran kala itu. Display layarnya ada dua, satu buah layar kecil di bagian depan, dan satu buah layar besar persegi panjang jika bodi handphone ini dibuka layaknya sebuah laptop.

Nokia 5110


Di penghujung dekade 90-an, atau tepatnya pada tahun 1998, Nokia merilis handphone seri 5110. Handphone ini langsung menjadi primadona, dan sukses menjadi handphone 'sejuta umat' berkat desainnya yang simpel.

Nokia 5110 memiliki ciri khas antena kecil di bagian atasnya. Casing-nya pun bisa digonta-ganti dengan pilihan warna-warni ceria yang sangat digemari anak muda. Selain itu, daya tarik handphone ini juga berada pada sektor game. Nokia 5110 adalah handphone pertama Nokia yang memuat game legendaris Snake.

Nokia 3650


Di tahun 2003 Nokia merilis handphone seri 3650. Desainnya aneh, keypad-nya memutar dan cenderung menyulitkan penggunanya. Namun aneh, handphone ini justru menjadi primadona bagi para remaja saat itu.

Salah satu yang paling diandalkan dari handphone ini adalah fitur kamera. Nokia 3650 adalah handphone pertama di dunia yang telah dilengkapi dengan kamera built-in di bagian belakang bodinya.

Nokia N-Gage


Setelah bereksperimen dengan kamera, di tahun 2003 Nokia juga mencoba merilis handphone inovatif yang mengandalkan fitur game melalui seri N-Gage.

Handphone dengan desain yang cukup unik ini hadir dalam dua versi, yakni N-Gage Classic di tahun 2003 dan N-Gage QD di tahun 2004. Di dalamnya disertakan sejumlah game populer seperti Ashpalt danCall of Duty. Sontak handphone ini sukses menjadi salah satu handphone terlaris dari Nokia.

0 comments :

Post a Comment