Anehnya, Samsung Galaxy S4 Terbakar, Pemilik Dapat Ganti Nokia Lumia Gratis

Anehnya, Samsung Galaxy S4 Terbakar, Pemilik Dapat Ganti Nokia Lumia Gratis


Persaingan dalam industri gadget memang sangat keras bukan kepalang. Dan kerasnya industri ini benar-benar dimanfaatkan oleh Nokia dengan memancing di air keruh. Entah yang dilakukan Nokia ini adalah "menari-nari di atas penderitaan orang lain" atau strategi pemasaran yang cerdik dalam memanfaatkan peluang.


Nokia diberitakan menawari smartphone Lumia gratis kepada pemilik Samsung Galaxy S4 malang yang ponselnya terbakar, Richard Wygand

Pada awal Desember 2013, ponsel Samsung Galaxy S4 milik Wygand mengeluarkan api saat sedang diisi baterainya. Dia kemudian menuntut ganti rugi, tetapi mengaku malah dipingpong tanpa kejelasan oleh pihak Samsung.

Wygand yang kesal lalu mengunggah video yang menjelaskan kerusakan Galaxy S4 miliknya di YouTube. Kemudian Samsung melihat video tersebut.

Parahnya, bukannya menawarkan solusi sederhana dalam bentuk ganti rugi, Samsung malah menyuruh Wygand agar tutup mulut.

Dibuat murka atas reaksi Samsung, Wygand kembali mengupload video, kali ini untuk membeberkan surat dari pabrikan Korea tersebut yang berisi imbauan agar bungkam.


Screenshot rekaman video saat richard Wygand menunjukkan Galaxy S4 yang terbakar dan surat dari Samsung yang memintanya tutup mulut

Lalu Nokia melihat peluang bagus ini. Nokia secara terbuka di depan publik menawari Wygand smartphone Lumia gratis sebagai ganti Galaxy S4 miliknya yang terbakar.

Tak lupa ditambahkan pesan, "Agar Anda (Wygand) bisa merasakan bagaimana 'seharusnya' layanan pelanggan dijalankan." Kata "seharusnya" sengaja diberi penekanan untuk menyindir Samsung.

Sudah bisa dipastikan, Nokia akan memberikan Lumia high end ke Wygand, kemungkinan adalah ponsel flagship andalan terbarunya yaitu, Lumia 1020.

Richard Wygand menjelaskan Samsung Galaxy S4 nya yang terbakar dalam video yang dia upload

Richard Wygand menjelaskan isi surat dari Samsung yang memintanya tutup mulut

Benar-benar merupakan tamparan telak bagi Samsung. (VR-Zone, Business Insider, 24megabytes.com)

0 comments :

Post a Comment