BBM di Android Display Picture Tidak Bisa Full dan Tak Ada Kategori Kontak

BBM di Android Display Picture Tidak Bisa Full dan Tak Ada Kategori Kontak


Kabar gembira untuk pengguna Android setelah BBM untuk Android resmi dirilis, sayapun langsung mendownload Aplikasi BBM. Berbagai macam persiapan saya sebelum BBM resmi dirilis, saya sudah pernah mendaftarkan alamat email saya sebelumnya di www.bbm.com sehingga saya bisa langsung login dan menikmati BBM untuk Android dengan menggunakan BB ID saya.

Mengapa Display Picture BBM di Android Tidak Bisa Full

Setelah login saya langsung menjelajahi aplikasi BBM di Android ini, secara ekonomis saya puas, karena saya bisa menjual Blackberry Gemini milik saya dan hanya menggunakan 1 handphone Android untuk BBM-an dan tidak perlu membawa banyak handphone kemana-mana.

Setelah menjelajahi satu-persatu fitur demi fitur tidak ada kesulitan bagi saya untuk menjalankan aplikasi ini, namun hanya saja saya menemukan beberapa fitur yang tidak ada di sini, yang pertama, saya tidak menemukan pengelompokan kategori kontak. Ini tentu saja sangat bermanfaat bagi saya mengingat kontak saya bukan dari teman saja, tetapi juga ada teman kantor, keluarga, maupun klien, saya kesulitan mencari satu persatu nama mereka jika yang sebelumnya saya dapat menemukan mereka dengan cara mengklik kategori atau pengelompokan kontak, kini harus mencari satu persatu nama teman yang hendak saya ajak mengobrol.

Tentu hal itu sangat menyulitkan mengingat nama mereka yang kadang ada yang diganti-ganti dan juga ada yang menggunakan nama yang sulit untuk ditelusuri. Hal itu sudah saya kesampingkan dan menganggapnya tidak ada masalah, dan sayapun mulai mencari satu persatu teman saya yang ingin saya ajak mengobrol. Namun ada hal lain yang menurut saya masih perlu diperbaiki oleh pihak BBM.

Hal lain yang menurut saya masih perlu di perbaiki adalah Display Picture (DP). Saya suka fotografi, saya suka mengganti DP dengan hasil karya saya. Kebetulan saya bekerja di fotografi. Sebagai fotografer ini sangat penting buat saya. Kenapa? Karena saya tidak bisa memasang foto terbaik saya pada tampilan DP, saya sangat terbiasa mengganti DP dengan tampilan yang full atau penuh, namun DP BBM pada Android ini mengharuskan kita untuk memotongnya secara persegi, sehingga tidak bisa menampilkan secara penuh. (klik gambar DP lucu).

Berbagai macam cara sudah saya tempuh, salah satunya dengan menginstal aplikasi SquareIt dari Play Store guna membuat frame persegi sehingga saya tidak perlu memotong gambar tersebut menjadi persegi, hal ini sudah saya lakukan di Instagram, dan hasilnya bagus. Namun setelah saya melakukan cara tersebut ternyata di BBM untuk Android kurang berjalan mulus dan tidak sebaik di tampilan ketika masih menggunakan BB. Gambarnya akan terlihat kecil dikarenakan framenya terlalu lebar.

Dengan kejadian ini saya lebih sering upload foto hanya di Facebook, namun saya tentu tidak menyalahkanya, karena BBM untuk Android ini baru saja dirilis. Jalannya masih panjang, masih banyak yang akan diperbarui, saya sangat memaklumi dan saya tetap senang bisa menggunakan BBM di Android. Karena BBM di Android ini, saya tidak perlu lagi bawa banyak handphone dan saya akan menunggu pembaruan-pembaruan dari BBM untuk mengatasi masalah-masalah ini.

Cekidot DP BBM lucu disini

0 comments :

Post a Comment