Ini Aplikasi Smartphone Paling Menyedot Batere

Ini Aplikasi Smartphone Paling Menyedot Batere


Pernah merasakan batere smartphone Anda cepat habis walau yakin kapasitas batere sudah besar? Jangan terburu-buru menyalahkan smartphone tapi bisa saja itu karena aplikasi Facebook, bagaimana bisa? 


Aplikasi Facebook, di Android maupun iOS, ternyata memakan porsi yang sangat besar untuk masalah konsumsi energi batere. Dengan menghilangkan keberadaan aplikasi Facebook di smartphone, para pengguna pun bisa menghemat daya tahan batere hingga 20 persen.

Android Central pun mengungkapkan kalau dalam pengujian yang mereka lakukan, aplikasi Facebook di Android menyedot tak kurang dari 20 persen kapasitas baterai. Sementara itu wartawan The Guardian Samuel Gibbs mengatakan bahwa menghilangkan aplikasi Facebook dari iPhone 6S miliknya bisa meningkatkan daya tahan batere sebesar 15 persen.

Alih-alih menggunakan aplikasi Facebook, pengguna smartphone pun lebih disarankan untuk memakai browser biasa. Gibbs dalam percobaannya mengatakan kalau membuka Facebook melalui Safari lebih efisien jika dibandingkan memakai aplikasi Facebook. Ditambah lagi, aplikasi Facebook ternyata juga mempunyai ukuran file yang cukup besar. Gibbs mengatakan dengan menghapus keberadaan aplikasi Facebook, dia bisa memperoleh tambahan ruang kosong di ponsel sebesar 500MB.

Menariknya, Gibbs hanya menghapus keberadaan aplikasi Facebook. Sementara itu Facebook Messenger masih dipakainya dan tidak terlalu banyak mengkonsumsi energi dari batere. Selain Facebook, terdapat pula aplikasi penyedot batere yang ‘berbahaya’ bagi ponsel. Aplikasi tersebut adalah Snapchat.

0 comments :

Post a Comment