5 Smartphone Selfie dengan Autofokus Tercepat

5 Smartphone Selfie dengan Autofokus Tercepat


Salah satu teknologi kamera yang menawarkan kecepatan fokus adalah Phase Detection Auto Focus (PDAF). Fitur ini memungkinkan pengguna cepat menangkap gambar, dengan hasil yang tajam dan sangat jelas jika diperbesar.

Ada beberapa smartphone yang telah menawarkan fitur PDAF ini, berikut 5 smartphone canggih dengan deteksi autofokus tercepat.

Sony Xperia M5

Sony Xperia M5

Layar 5 inci pada smartphone memang dianggap unggulan untuk setahun yang lalu. Namun, Xperia M5 masih menjadi unggulan sampai sekaran karena memiliki prosesor Octa Core, 3GB RAM, dan kamera utama 21MP.

Pada smartphone ini, Sony untuk pertama kalinya memberikan sensor IMX230 pada smartphone untuk teknologi phase detection autofocus. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengambil gambar tanpa blur atau gambar patah, karena benda bergerak cepat.

Smartphone ini bisa mengambil gambar tetap fokus pada anak-anak yang berlarian, mobil yang berjalan, atau hewan. Sony mengklaim dapat mengambil fokus dalam waktu 0.25 detik.

Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi Redmi Note 2

Dimulai dengan smartphone baru Xiaomi Redmi Note 2 ini. Bukan berarti Xiaomi memiliki fitur PDAF paling canggih, namun Xiaomi bisa menempatkan teknologi phase detection focus pada smartphone dengan harga hanya Rp2.5 juta saja. Xiaomi mengklaim dapat menangkap fokus sesuatu hanya dalam waktu 0.1 detik saja.

Xiaomi Redmi Note 2 sendiri memiliki layar 5.5 inci dengan kamera belakang 13MP dan kamera selfie 5MP. Ditambah lagi batere cukup mumpuni, yaitu 3000mAh bisa menjadi pilihan smartphone murah dengan fitur canggih.

Apple iPhone 6

iPhone 6

Apple secara terus menerus berhasil menjaga fitur iPhone di atas rata-rata kecepatan kamera smartphone lainnya. Bahkan untuk iPhone 6, Apple bisa menangkap fokus gambar hanya dalam waktu 0.1 hingga 0.3 detik saja. Ini merupakan smartphone mewah dengan teknologi sensor kamera PDAF di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Namun untuk harga, iPhone 6 masih dirasa sangat mahal dibandingkan dengan smartphone canggih lainnya. Ya, Apple sendiri selalu memberikan keamanan dan fasilitas terbaik untuk penggunanya.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5

Samsung mempelopori teknologi PDAF pada smartphone Samsung Galaxy S5 tahun lalu. Tahun ini, Samsung telah menyempurnakan teknologi PDAF yang telah diusungnya tersebut ke dalam bentuk baru Galaxy Note5, Galaxy S6, S6 Edge, dan S6 Edge+. Smartphone Samsung tersebut bisa menangkap fokus juga dalam waktu 0.1 detik.

Untuk Samsung Galaxy Note 5 sendiri dibekali dengan kamera utama 16MP dan kamera selfie 5MP. Selain fitur PDAF, smartphone ini juga memiliki fitur HDR, Dual Shot, touch focus, geo-tagging, dan lain-lain.

Motorola Moto X Style

Motorola Moto X Style

Xperia M5 mungkin smartphone Sony pertama yang menggunakan teknologi PDAF dengan sensor IMX230. Namun, Motorola Moto X Style kini juga menggunakan sensor IMX230 yang sama dengan resolusi 21MP dan kamera depan 13MP.

Smartphone ini termasuk smartphone high-end di era sekarang karena memiliki layar bagus dengan ukuran 5.7 inci Quad HD. Tidak hanya itu, dalam hal suara, Motorola juga memberikan speaker stereo untuk menghasilkan suara yang canggih.

0 comments :

Post a Comment