Pengguna Android Waspadalah! International Spam Botnet Ditemukan dan Menginfeksi

Pengguna Android Waspadalah! International Spam Botnet Ditemukan dan Menginfeksi


Pengguna Android Waspadalah! International Spam Botnet Ditemukan dan Menginfeksi - Seorang insinyur Microsoft pada Selasa mengidentifikasi international spam botnet yang dapat mengakses akun Yahoo! Mail pada perangkat Android. Terry Zink menulis di blog Microsoft bahwa ia menemukan berbagai email spam yang disertakan signature, ''Sent from Yahoo! Mail for Android''. Zink kemudian menelusuri alamat IP dari email dan mengarah ke berbagai negara berkembang, seperti Chili, Indonesia, Libanon, Oman, Filipina, Rusia, Arab Saudi, Thailand, Ukraina dan Venezuela.

''Saya bertaruh bahwa pengguna dari ponsel mengunduh beberapa aplikasi Android yang berbahaya untuk menghindari membayar untuk versi resmi dan mereka mendapat lebih dari yang mereka inginkan,'' kata Zink.
Android memang telah ditargetkan sebelumnya, dengan beberapa laporan mengklaim lebih dari $ 1 juta telah dicuri dari pengguna Android pada tahun 2011 melalui serangan berbahaya. Anda salah satu pengguna Android? kami sarankan Anda untuk selalu mengunduh aplikasi dari sumber terpercaya dan resmi untuk menghindari serangan virus, spam, dan program berbahaya sejenisnya.

0 comments :

Post a Comment