7 Kelebihan iPhone daripada Android Menurut Penggemarnya

7 Kelebihan iPhone daripada Android Menurut Penggemarnya


iOS dan Android adalah sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan saat ini. iOS dengan iPhone-nya dan Android di smartphone Google.

Dilihat dari segi harga tentu lebih murah Android, namun dari segi loyalitas penggunanya iOS tidak dipertanyakan lagi. Banyak pengguna iOS yang tidak mudah berpaling ke hati lain.


Berikut adalah kelebihan-kelebihan iPhone daripada Android menurut penggemarnya.

1. Branding iPhone Lebih Keren
Tim pemasaran dari Apple memang sukses membuat produk mereka terlihat mewah dan premium. Mulai dari desain, fitur, hingga strategi pemasarannya.

Alhasil, memakai perangkat dengan lambang apel digigit pun sudah menjadi semacam prestise tersendiri bagi pengguna.

Ditambah lagi, banyak orang terkenal di Hollywood sana yang memakai iPhone. Simbol produk Apple pun gampang dikenali lewat berbagai media, mulai dari Instagram, maupun layar kaca.

2. Percaya iPhone Lebih Awet
Untuk yang suka menggunakan satu smartphone untuk jangka waktu yang lama sampai ponsel mereka jadul, iPhone memang cocok menjadi pilihan.

Karena Apple memungkinkan pengguna lamanya untuk tetap bisa update sistem operasi di ponsel lama mereka, meskipun pastinya tidak berjalan semulus di model terbarunya.

3. Punya Interface Sederhana
Para pengguna iPhone merasa iOS punya tampilan dan user interface yang sederhana ketimbang Android. Walaupun sederhana, iPhone justru memiliki perlindungan keamanan yang optimal dan patut dicontoh dari vendor lainnya.

iPhone juga punya fitur tersendiri yaitu Siri yang makin memudahkan penggunanya dalam beragam aktivitas. Fitur Siri pun dicontek oleh saingan iPhone, tapi produk Apple memang sudah sering dicontek oleh saingan, baik dari desain maupun sistem.

4. Bersih dari Bloatware
Bloatware adalah aplikasi yang ditanamkan di perangkat oleh pihak manufaktur. Nah, berbeda dengan android yang akan dipenuhi bloatware saat pertama kali dinyalakan, iPhone tidak memiliki yang seperti itu.

Pada iOS penggunanya bisa uninstall semua aplikasi yang tidak mereka inginkan, sedangkan di android ada saja aplikasi bawaan yang tidak bisa di-uninstall. Hal itu tentunya berpengaruh pada kapasitas memori.

5. Kinerja Kencang
Chip Bionic yang disematkan pada perangkat iPhone membuat smartphone ini bisa bekerja lebih cepat dalam pekerjaan berat.

Contohnya saja untuk mengedit video kualitas 4k berdurasi 2 menit, hasilnya iPhone X menang mudah dari lawan-lawannya.

6. Aplikasi Baru keluar Lebih dulu di iOS
Ketika developer ingin mengeluarkan aplikasi baru mereka, biasanya mereka akan memilih meluncurkannya di iOS terlebih dahulu.

Salah satu alasannya adalah pengembangan aplikasinya yang lebih mudah ketimbang Android.

7. Sudah Terbiasa dengan Lingkungan Apple
Mereka yang membeli produk baru Apple kebanyakan adalah pengguna lama. Mereka pasti juga menggunakan produk lain seperti MacBook ataupun iPad.

0 comments :

Post a Comment