Beberapa Keluhan Konsumen Terhadap iPhone 4S

Beberapa Keluhan Konsumen Terhadap iPhone 4S




Beberapa Keluhan Konsumen Terhadap iPhone 4S - iPhone 4S sebagai iPhone seri terbaru yang dikeluarkan Apple tahun 2011 lalu cukup memukau terutama dengan fitur andalan si voice assistant bernama Siri. Peningkatan kualitas kamera juga menjadikan iPhone 4S jauh lebih unggul dibanding pendahulunya, iPhone 4, meskipun tidak ada perubahan pada ukuran screen dan desain body.

Dengan segala keunggulannya bukan berarti iPhone 4S bebas dari komplain. Sebuah komunitas online tech support, FixYa, merilis sebuah laporan terbaru terkait keluhan konsumen terhadap Apple iPhone 4S. Laporan tersebut berisi 5 masalah yang ada di ponsel populer dan paling dibenci oleh konsumen.

Data tersebut dikumpulkan lebih dari 25 juta user dan 650.000 ahli. Bukan hanya iPhone 4S, ponsel lain yang mendapatkan komplain dari user adalah Nokia Lumia 900 dan Android smartphone Samsung Galaxy S III.

Untuk iPhone 4S, ada 5 hal yang dianggap user paling mengganggu:

- Battery Life: 45%
- Tidak bisa tersambung ke WiFi: 20%
- Masalah pada koneksi Bluetooth: 15%
- Siri Complaints: 10%
- Lain-lain: 10%

Bukan hal yang mengejutkan karena iPhone 4S memang mengalami masalah pada buruknya battery life. Meskipun mampu bertahan lebih lama dari ponsel pesaingnya tetapi baterai di iPhone 4S dinilai lebih buruk dari baterai pada iPhone 4.

Masalah pada koneksi WiFi juga banyak dialami pengguna iDevices. Hal ini terjadi pada iPhone 4S, new iPad 4G juga beberapa iDevice lain.

Yang perlu dicatat, adanya 15% pengguna yang mengaku mengalami masalah pada koneksi Bluetooth merupakan hal baru yang penyebabnya wajib diselidiki oleh Apple. Selain itu cukup mengejutkan bahwa pengguna yang merasa tidak nyaman dengan fungsi Siri cukup besar jumlahnya. Perlu diketahui pula bahwa Apple saat ini digugat oleh pengguna yang merasa ‘ditipu’ oleh iklan Siri karena pada kenyatannya Siri tidak se-powerful yang diiklankan.

Sebagai perbandingan, berikut top complaints yang diajukan users pada Galaxy S III dan Nokia Lumia 900:

Galaxy S III
- Microphone Malfunction – 50%
- Battery Life – 15%
- Device Gets Hot – 15%
- Internet Connection Issues – 10%
- Other – 10%

Nokia Lumia 900
- Tinted Purple Screen – 25%
- Camera Button – 20%
- Can’t Find Applications – 20%
- Battery Life – 20%
- Other – 15%
.

0 comments :

Post a Comment