Nexian Pad : Biar Mini Tetap Trendi

Nexian Pad : Biar Mini Tetap Trendi


Nexian Pad
Dimensinya yang mungil membuatnya nyaman dibawa kemana saja. Fiturnya pun lengkap, mulai dari jejaring sosial sampai radio FM.

Nexian Pad bukanlah sebuah perangkat tablet. la adalah sebuah handphone full touchscreen berdimensi mungil dengan kualitas yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Walau si handphone belum sehebat saudara-saudaranya di seri Journey untuk soal performa, ia memiliki kharisma tersendiri.

Desain
Si kecil Nexian Pad berukuran 82x52x13 mm dengan bobot kurang lebih 74 gram. Bagian muka handphone didominasi layar sentuh resistive berukuran 2,4 inchi. Meski resistive, kualitas layar cukup baik. Sentuhan dan sapuan jemari direspons dengan baik. Sebagai penunjang layar dalam mengontrol handphone, Nexian memberikan Anda tiga buah tombol, satu tombol navigasi berbentuk bulat lonjong diapit tombol Call dan End Call.

Pada bagian bawah handphone, Nexian menyematkan port earset 3,5 mm dan port microUSB. Sementara di sisi atas, kiri, dan kanan, sengaja dibuat polos. Di bodi belakang, ada corong speaker mini yang berdampingan dengan kamera berkemampuan VGA. Nexian Pad hadir dengan material plastik penuh dengan baluran cat glossy. Nampaknya vendor merek lokal yang mulai go global ini menyasarkan handphone ini pada anak-anak muda atau remaja sesuai dengan pilihan warnanya. Kebetulan yang kami dapat berwarna hijau muda. Desainnya secara menyeluruh terbilang stylish nan trendi. Jika ingin mengetik, keyboard virtual akan muncul pada layar dengan moda alfanumerik.

Fitur
Meski terlihat seperti handphone berbasis OS Android, Nexian Pad memakai OS propietary alias buatan sendiri. la mempunyai dua Homescreen, satu berisi tabulasi Google Search sebagai mesin pencari di lnternet, dan satu lainnya informasi tentang hari dan waktu. Di bagian bawah layar sentuh, ada empat tombol sentuh, yaitu Dial, Phonebook, Menu, dan Lock. Jika menekan tombol Menu, Anda akan disajikan 16 icon folder dan aplikasi yang terbagi menjadi 4 halaman. Jika dijelajahi, Anda akan menemui berbagai macam aplikasi mulai Facebook, Nexian Messenger, Twitter, lnternet, Yahoo Messenger, radio FM, sampai Multimedia.

Berbicara multimedia, Nexian Pad dibekali kamera berkemampuan maksimal 640 x 480 pixels atau VGA. Fitur dilengkapi berbagai pengaturan seperti efek warna, white ballance, digital zoom, pengaturan kontras gambar dan berbagai pilihan lainnya. Satu satunya yang luput namun juga penting adalah kemampuan photo editor. Hasil foto bisa langsung dikirim via MMS atau Bluetooth. Begitu pun dengan kemampuan rekam videonya. Untuk berjalan di dunia maya, Pad menggunakan akses data GPRS saja.

0 comments :

Post a Comment