BlackBerry Torch 9810 : Tampil Lebih Bertenaga

BlackBerry Torch 9810 : Tampil Lebih Bertenaga


BlackBerry Torch 9810

Layaknya BlackBerry Bold, BlackBerry Torch pun punya suksesor. Wajah boleh sama namun prosesor dan memori Torch 9810 lebih besar.

Research ln Motion (RlM) membesut BlackBerry Torch teranyar dengan kode 9810. Sepintas, ia terlihat sama dengan pendahulunya, yaitu BlackBerry Torch 9800. Tapi, tentu saja ada banyak peningkatan pada Torch 9810. Terutama jeroannya, ada sejumlah upgrade penting. RIM juga menyuntikkan BlackBerry OS 7 berikut fitur-fitur baru di dalamnya.

Desain
Desain BlackBerry Torch merupakan seri BlackBerry yang mengutilisasi desain Qwerty slide dengan tambahan layar sentuh. Dari kaca mata desain, tidak ada perbedaan yang mencolok dibandingkan tipe pendahulu. Bahkan, ukuran dan bobot persis sama. Perbedaan datang dari material, di mana Torch 9810 mengadopsi plastik berlapis krom untuk melapisi tubuhnya, sementara Torch 9800 memakai plastik Glossy. Selain itu, lis silver kali ini ditiadakan.

Dengan layar sentuh capacitive 3,2 inci, mata dan jari Anda akan dimanja layar yang lapang. Ditambah lagi, kedalaman 16 juta warna dan resolusi 480 x 640 pixels, lengkaplah pengalaman yang menyenangkan bersama Torch 9810. Tampilan menu terbagi menjadi 5 homescreen, yaitu All, Favorite, Media, Downloads, Frequent, yang sejatinya bisa Anda ganti dengan mengusap layar ke kanan dan kiri. Layar pun dilengkapi sensor accelerometer, sehingga Anda bisa menggunakannya dalam posisi portrait maupun landscape.

Fitur
lnternetan dengan Torch 9810 adalah pengalaman yang istimewa. Dengan dukungan akses data HSDPA, kecepatannya tentu saja ngebut. Selain itu, ia juga menyediakan akses data via Wi-Fi. Browser yang berjalan di atas BlackBerry OS 7 mirip dengan browser yang berjalan pada seperti OS BlackBerry 6, termasuk tampilan antarmuka untuk tab. Bedanya, Torch 9810 hadir dengan Java engine terbaru, didukung Flash, HTML5, serta rendering HTML yang lebih cepat. Browser juga dilengkapi kemampuan pinch zooming.

Beralih ke bidang imaging dan multimedia. Sama dengan Torch 9800, kamera Torch 9810 juga setingkat 5 MP dengan kemampuan face detection, geotagging, macro mode (Close-Up), Zoom, autofocus, dan flash. Video kamera mampu merekam gambar HD 720 x 1280, namun durasinya tergantung pada ruang kosong di memori handphone Anda. Anda pun bisa memaksimalkan memori eketernal.

Untuk melengkapi pengalaman penggunanya, RIM menyisipkan fitur Slacker Radio untuk mendengarkan ratusan radio Web dari segala penjuru dunia. Tampilan antarmuka untuk image viewer, video player, dan audio player juga mumpuni.

BlackBerry Torch 9810 memenuhi ekspektasi kami. Memang tidak banyak perubahan yang terjadi dari seri terdahulu. Namun, kekuatan, kecepatan, dan ketangguhannya secara menyeluruh terasa lebih unggul. Semua berkat peningkatan prosesor. kapasitas penyimpanan internal, dan memori RAM yang terpasang.

Fitur Office juga hadir dengan aplikasi Documents To Go. Anda bisa membuka atau membuat beragam file seperti Excel, Word, dan PDF. Kehadiran keypad Qwerty iuga membantu Anda dalam mengetik. Fitur push e-mail BlackBerry masih patut diacungi jempol. Menerima dan mengirim e-mail layaknya SMS, real-time dan tanpa hambatan. Untuk daya, Torch 9810 memakai baterai Lithium lon berkekuatan 1270 mAh. Dalam moda siaga dan 3G aktif, ia dapat bertahan sampai 300 jam.

0 comments :

Post a Comment