HTC Evo 3D : Handphone 3 Dimensi ala HTC

HTC Evo 3D : Handphone 3 Dimensi ala HTC


HTC Evo 3D

Lihat, tangkap, dan nikmati gambar 3 dimensi di layar handphone bukan mimpi lagi. Dengan HTC Evo 3D, Anda bahkan tidak memerlukan alat bantu kacamata.

Format 3 dimensi atau 3D dewasa ini semakin hangat. Bahkan, tidak sedikit rumah produksi film Hollywood sibuk menggarap film-film berbasis 3D. Berbagai media hiburan, mulai dari televisi, video game, sampai komputer pun belakangan mulai mengadopsi format tersebut. Smartphone tentu saja tidak mau ketinggalan. Setelah LG menelurkan Optimus 3D, kali ini giliran HTC Corp memperkenalkan HTC Evo 3D. Seperti apakah format 3D yang ditawarkan HTC?

Desain
HTC Evo 3D diperkuat layar LCD stereoskopis 4 inchi capacitive dan resolusi qHD (960 x 560 pixels). Sama seperti LG Optimus 3D, Anda akan mendapatkan efek 3 dimensi tanpa perlu menggunakan kacamata khusus. Namun, efek 3D hanya bekerja kala smartphone berada dalam posisi lanskap atau horizontal.

Untuk menunjang konektivitas kabel, port USB disematkan di sisi kiri. Sedangkan bagian kanannya dijejali tombol volume +/-, shutter kamera, dan tombol untuk memilih moda kamera 2D atau 3D. Di atas tersemat tombol Power yang berfungsi ganda sebagai pengunci layar dan port audio jack 3.5 mm.

Fitur
HTC Evo 3D tidak hanya memiliki satu, tapi dua kamera 5 MP di punggungnya yang mampu menangkap foto 2D secara penuh dengan resolusi 2560x1920 piksel dan gambar stereoscopic 3D sampai dengan 2 MP. Jika mau merekam video, Anda bisa melakukannya dalam format 3D atau 2D, keduanya dihasilkan dengan kualitas high definition (HD).

Galeri gambar pada Evo 3D menjadi salah satu tempat di mana konten 3D sengaja dipamerkan. Berbagi foto pun dibuat mudah, terdapat opsi Share yang memungkinkan Anda mengirimkan hasil jepret atau rekam melalui Bluetooth, e-mail, Facebook, Twitter atau situs foto sharing seperti Picasa dan Flickr. Untuk video, Anda bisa menggunggahnya langsung ke YouTube. Hiburan lain, ada beberapa game 3 dimensi yang sudah disiapkan HTC.

Untuk mendukung grafis antarmuka dan fitur 3D yang tajam dan detail, HTC Evo 3D memiliki chipset dualcore 1.2GHz Snapdragon dengan Adreno 220. Untuk sistem operasi, Evo 3D mengadopsi Android versi 2.3.4 Gingerbread OS terbaru dari Google. Kedua jeroan ini bersatu dan menghasilkan sebuah perangkat dengan pemrosesan data serta user interface yang mengagumkan.

Selain itu, HTC Evo 3D mampu menangani berbagai macam aktivitas messaging, seperti SMS MMS dan e-mail. Keberadaan jejaring sosial seperti Plurk, Facebook, Twitter dan lain sebagainya didukung oleh beberapa aplikasi dan widget. Anda bahkan juga dapat melakukan video chat berkat keberadaan kamera di bagian muka perangkat. Untuk urusan baterai, HTC mengklaim Evo 3D mampu bekerja selama 358 jam dalam moda standby di jaringan 2G. Dengan 3G, serapan energinya nyaris 2 kali lipat lebih besar.

0 comments :

Post a Comment