Sony Xperia C3, Kelebihan dan Kekurangannya

Sony Xperia C3, Kelebihan dan Kekurangannya


Sony Xperia C3 - D2533 rencananya baru akan diluncurkan pada bulan Agustus 2014. Smartphone ini adalah perangkat Proselfi yang menawarkan fitur yang istimewa pada bagian kamera depan dengan menyematkan lensa 5MP untuk mendapatkan foto selfie yang maksimal dan juga dilengkapi dengan lampu flash dan beragam fitur cantik lainnya.

Sony Xperia C3

Sementara itu untuk kamera belakang mengusung level yang lebih tinggi yaitu kamera berkekuatan 8MP. Selain fitur kamera yang bagus, Sony Xperia C3 juga didukung prosesor Quad Core dari qualcomm yang mampu menyuguhkan kinerja yang responsif.

Kelebihan Sony Xperia C3

Jaringan GSM yang telah mendukung 4G LTE dengan akses internet maksimum 150Mbps (sayangnya belum ada operator yang mendukung jaringan ini), mendukung juga 3G HSDPA dengan akses internet yang cepat hingga 21Mbps di area 3G, selain itu didukung juga GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G sehingga bisa tetap terhubung ke jaringan internet.

Layar dengan ukuran yang sangat luas yaitu 5.5 inci. Dengan layar yang luas pengguna bisa sangat leluasa dalam menavigasi menu yang ada di layar.

Resolusi layar yang cukup tinggi untuk layar dengan bentang 5.5 inci, dengan kerapatan piksel 267 ppi.


Display mengusung layar sentuh kapasitif dengan teknologi IPS LCD yang mampu menampilkan gambar di sudut penglihatan yang ekstrem sekalipun. Selain itu disematkan juga teknologi layar khas dari sony yaitu Sony Mobile BRAVIA Engine 2 dan Triluminos display yang mampu menampilkan gambar tampak lebih indah.

Menyediakan penyimpanan internal yang besarnya diatas rata-rata yaitu 8GB, namun 8GB tersebut tidak bisa digunakan semua, karena sebagian telah digunakan untuk menyimpan file sistem operasi dan aplikasi bawaan.

Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, melalui slot ini pengguna bisa memasang memori hingga 32GB.

Telah mengadopsi sistem operasi teranyar tahun 2014 yaitu Android Kitkat 4.4, yang menampilkan antar muka yang lebih lembut, perbaikan bug dari versi sebelumnya dan tentunya konsumsi daya yang lebih hemat.

Mengusung prosesor yang cukup cepat yaitu Quad Core 1.2GHz Cortex A7 buatan qualcomm yaitu Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400.

Untuk GPU menggunakan Adreno 305 yang tergolong memiliki kinerja baik di kelasnya.

Kapasitas RAM yang cukup tinggi yaitu 1GB yang cukup nyaman dalam hal mulitasking.

Fitur fotografi yang cukup baik yaitu dengan kamera berkekuatan 8MP dengan resolusi maksimum 3264×2448 piksel dilengkapi dengan autofokus dan lampu flash led dan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, image stabilization, Kamera mengusung sensor Exmore RS khas dari Sony yang mampu menghasilkan gambar yang bagus meski pada pencahayaan yang rendah.

Kamera mampu melakukan perekaman video hd pd 1080p@30fps.

Kamera depan pada Sony Xperia C3 merupakan salah satu fitur yang diunggulkan. Kamera ini mengusung lensa berkekuatan 5MP yang dilengkapi dengan lampu flash. Lensa tersebut mengusung sudut bidik lebar 25mm dengan 80 derajat sudut pandang. Sehingga Anda lebih leluasa di dalam tampilannya, dan bahkan lebih banyak teman di dalam bidikan. Untuk kamera depan mampu melakukan perekaman video pada 720 p.

Adanya fitur Wi-Fi hotspot agar bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki Wi-Fi (tethering), dan juga DLNA agar dapat untuk streaming file multimedia dari perangkat lain.

Adanya fitur NFC yang bisa digunakan untuk membuat sambungan khusus dengan perangkat NFC lainnya dalam berbagi.

Adanya Bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data antar smartphone dengan lebih cepat dari versi sebelumnya namun dengan konsumsi daya yang rendah.

Fitur Navigasi menggunakan AGPS dan GLONASS, dengan ini penguncian titik lokasi pengguna bisa dilakukan dengan cepat dan tepat.

Adanya fitur radio FM sebagai tambahan hiburan.

Kapasitas batere yang cukup besar yaitu 2500mAh, dengan kapasitas batere tersebut bisa melakukan panggilan hingga 11 jam untuk mode 2G dan 25 Jam untuk 3G, sementara itu untuk standby mampu hingga 1000 jam.

Kekurangan Sony Xperia C3

Memiliki layar yang sangat luas memang memberi kemudahan dalam navigasi, namun konsekuensinya agak repot ketika dimasukkan dalam saku pakaian.

Belum ada dukungan video output HDMI

Pilihan warna Sony Xperia C3

Phablet layar lebar Sony Xperia C3 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan warna mint.

Sony Xperia C3

Harga Sony Xperia C3

Sony Xperia C3 ini masih tahap pengumuman, dan baru akan diluncurkan pada bulan Agustus nanti. Sehingga belum ada info harga yang dapat kami sajikan. Namun menurut berita yang beredar, harga baru Sony Xperia C3 adalah sekitar Rp3.5 juta rupiah. Tentunya harga tersebut bisa saja berbeda ketika hadir di Indonesia nantinya.

Itulah ulasan kami mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Sony Xperia C3 menurut fitur dan spesifikasi yang ditawarkan.

0 comments :

Post a Comment