Kelebihan Android 5.0 Key Lime Pie

Kelebihan Android 5.0 Key Lime Pie


Google dikabarkan akan segera merilis Android versi terbaru, yakni 5.0 Key Lime Pie (KLP) pada bualn Mei 2013 nanti. Kemungkinan besar peluncurannya digelar pada ajang Konferensi I/O Google 15-17 Mei 2013 di San Fransisco, AS.

Kelebihan Android 5.0 Key Lime Pie

Sebelum hadir ditengah-tengah anda para pengguna gadget, ada baiknya mengenal Android 5.0 Key Lime Pie terlebih dulu.

Disebutkan, Android versi terbaru Key Lime Pie ini lebih mudah beradaptasi pada berbagai perangkat mulai dari smartphone, notebook dan mungkin chipset ARM berbasis PC desktop. Jadi ada kemungkinan kelak sistem operasi Android menggusur kebergantungan atas penggunaan komputer pribadi dan membawa kemudahan semua aktifitas komputasi secara portabel.

Jika hal itu benar maka Android 5.0 Key Lime Pie akan sempurna untuk mendukung kinerja perangkat berlayar full HD, bahkan lebih besar. Juga lebih kompatibel pada kemampuan DLNA untuk menampilkan layar saat perangkat tersambung pada smart TV nirkabel.

Dengan dukungan RAM atau penyimpanan lebih besar, OS ini juga dapat menjalankan OS Chrome dengan lebih baik. Android v5.0 ini berbasis kinerja dari Linux Kernel 3.8, yang irit dalam penggunaan RAM, sehingga lebih cepat dan mendukung multitasking. Selain itu, Android 5.0 Key Lime Pie juga diperkirakan akan mempermudah modul permainan (game), membaca, lebih hemat baterai dalam berkinerja.

Untuk informasi, Android sejak versi lawasnya sebagian besar kode namanya mengacu pada makanan dengan rasa lezat untuk dinikmati yaitu, versi awal tak punya nama (1.0), Petit Four (1.1), Cupcake (1.5), Donut(1.6), Eclair (2.1), Froyo(2.2), Ginger Bread (2.3), Honey Comb (3.0), Ice Cream Sandwich (4.0), Jelly Bean (4.1) hingga versi baru nanti Key Lime Pie (5.0).

1 comment :

  1. Versi awal Apple pie 1.0 dan banana bread 1.1

    ReplyDelete