HTC First, Facebook Phone Kelas Menengah

HTC First, Facebook Phone Kelas Menengah


HTC First merupakan perangkat handphone pintar Facebook yang diumumkan tanggal 4 April 2013 di Amerika lewat provider AT&T. Smartphone ini beroperasi menggunakan user interface Facebook Home.

HTC First, Facebook Phone Kelas Menengah

HTC First memiliki desain dan spesifikasi yang cukup minimalis. Dibawah layar, kita akan menemukan tiga tombol fisik yang memiliki bentuk yang sama. Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 sebagai otaknya didampingi oleh RAM berkapasitas 1GB, memori internal 16GB. Facebook Phone juga tetap dilengkapi oleh kamera yang cukup mumpuni. Kamera utamanya berukuran 5MP dengan f/2.0 dan lensa 28mm. Lalu kamera sekundernya berukuran 1.6MP.

HTC First sendiri masih berbasis Android Jelly Bean 4.1. Tetapi para developer akan memperdalam sistem integrasinya dengan situs Facebook, sehingga akan memberikan nilai yang lebih dibandingkan bila kita hanya mendownload aplikasi Facebook Home di perangkat lainnya. Tentu saja, HTC First juga akan diisi oleh Instagram, aplikasi editing gambar yang telah dibeli oleh Facebook, saat mereka merilis software update ke depannya.

Smartphone ini akan tersedia dengan warna merah, biru muda, putih, dan hitam, serta telah dilengkapi dengan layar Super LCD sebesar 4.3 inci, dilengkapi dengan resolusi 1280x720 px.

Walaupun diberi nama “First”, tetapi ini bukanlah kali pertama Facebook dan HTC bekerjasama. Pada tahun 2011 yang lalu, HTC telah merilis handphone bernama ChaCha, Status, dan Salsa.

HTC First akan mulai dipasarkan secara resmi pada 12 April 2013 dengan harga US$99,99 atau sekitar Rp975 ribu.

0 comments :

Post a Comment