HTC One, Review Spesifikasi dan Fitur

HTC One, Review Spesifikasi dan Fitur


HTC kembali menawarkan handphone cerdas kelas high-end yang digadang-gadang bos HTC lebih canggih dari Galaxy S 4. Inilah HTC One.

HTC One, Spesifikasi dan Fitur

Desain dan Layar
Desain merupakan salah satu sisi keunggulan yang ditawarkan HTC One. Kali ini HTC mengusung desain unibodi dibuat dari bahan alumunium. Bahan alumunium memberikan sentuhan elegan nan solid untuk ‘look’ dari HTC one. Ini yang dibanggakan dari HTC, karena rata-rata pesaingnya, masih menggunakan plastik. HTC One memiliki dimensi 137.4 x 68.2 x 9.3 mm dan memiliki bobot 143 g. Layar yang digunakan merupakan Super LCD3 dengan ukuran 4.7 Inchi, dan memiliki kemampuan resolusi 1080p dan kerapatan gambar ppi, 469 piksel per inchi. Kaca Gorilla Glass 2 juga disematkan untuk menambah kekuatan layar HTC One.

Dapur Pacu
Dengan bekal Processor APQ8064T Snapdragon 600 Quadcore dari Qualcomm yang mempunyai clock speed sampai 1.7 GHz, HTC diyakini bakal mampu menjadi pesaing berat bagi smartphone kelas premium lainnya seperti Galaxy S3 dan Galaxy S4, Sony Xperia Z, Blackberrry Z10, dan iPhone 5. Selain itu, Spesifikasi HTC One ini juga didukung dengan grafis Adreno 320. Penyertaan RAM DDR2 sebesar 2GB juga bakal mempengaruhi kinerja untuk menjalankan semua fitur-fitur andalan HTC one.

Multimedia
Fitur unggulan multimedia lainnya adalah HTC One adalah kamera berkekuatan 4MP resolusi 2688 x 1520 piksel. Meskipun tergolong terpaut jauh dari segi pixels jika dibandingkan dengan rivalnya, HTC One diklaim mampu bersaing berkat dukungan Ultrapiksel yang dimilikinya. Selain itu, juga didukung dengan beberapa fitur seperti geo tagging, kemampuan mendeteksi ajah dan senyuman, 1/3 sensor dan juga mempunyai aperture hingga f 2.0 dan menggunakan lensa 28mm.

Demi keperluan video recording, tersemat juga fitur video stabilization, suara yang sudah stereo, dan resolusi 1080p 30fps. Untuk mempercantik tampilan foto, HTC One juga dilengkapi dengan fitur HTC Zoe Highlights serta satu fitur HTC Zoe Share.

OS, Konektivitas, dan Memori
HTC One sudah mempercayakan kinerjanya berjalan pada Android Jelly bean 4.1.2 dan dikabarkan tersedia untuk update selanjutnya ke versi 4.2.2, sedangkan sektor konektivitas ada fasilitas Bluetooth 4.0 dengan A2DP, NFC, Infrared dan microUSB. Untuk keperluan internet juga tersedia fitur Wi-Fi seperti yang ada smartphone terkini lainnya. HTC One juga sudah mampu berjalan pada jaringan HSPA +, atau yang terkini dinamakan LTE. Tentunya kita yang berada di Indonesia belum bisa menikmati fitur tersebut karena terbentur dengan jaringan yang belum support.

Memori atau kapasitas penyimpanan bisa jadi satu kelemahan yang dimiliki HTC. Konsekuensi desain unibodi yang diterapkan sehingga HTC One tidak dilengkapi dengan slot MicroSD. Namun tidak perlu khawatir karena memory bawaan juga cukup besar yaitu 32 dan 64 GB.

Harga HTC One di Indonesia
Meskipun HTC sudah resmi hadir ke Indonesia untuk sampel produk, namun Harga HTC One belum bisa dipastikan. Namun dari desas desus yang beredar, kemungkinan HTC One akan bersaing pada range harga 7 jutaan.

0 comments :

Post a Comment