Cara Mudah Mematikan Fungsi Notifikasi BlackBerry Hub Pada BlackBerry 10

Cara Mudah Mematikan Fungsi Notifikasi BlackBerry Hub Pada BlackBerry 10


Kehadiran fitur BlackBerry Hub di perangkat BlackBerry 10 (BB10) harus diakui sebagai nilai lebih dari generasi smartphone terbaru. Dengan menggunakan fitur ini, komunikasi Anda dengan rekan kerja, teman atau keluarga akan sangat terakomodir, karena fitur Hub telah membawa semua media komunikasi dalam satu tempat.


Tapi bagi sebagian orang, kehadiran pemberitahuan/notifikasi yang menunjukkan jumlah pesan, baik SMS, BlackBerry Messenger (BBM), Twitter, atau Facebook, kadang-kadang cukup mengganggu. Kadang-kadang kita bahkan tidak ingin tahu berapa banyak pesan yang belum kita baca, karena kita tidak ingin dibebani oleh kewajiban untuk membalas pesan-pesan.

Beruntung, BlackBerry Hub adalah fitur yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan. Kita dapat mematikan semua jumlah notifikasi pesan yang belum kita baca dari semua media komunikasi di Hub.

Namun, cara mematikan notifikasi tersebut sangatlah mudah. Cukup ikuti langkah-langkah berikut.

  • Masuklah ke dalam fitur BlackBerry Hub. Caranya: buat gerakan menyapu ke atas yang diikuti gerakan ke kanan pada layar.
  • Sentuhlah simbol tiga titik yang ada di bagian bawah kanan, lalu pilihlah menu ‘Setting’.
  • Setelah itu, pilihlah menu ‘Display and Actions’.
  • Carilah pilihan ‘Display Message Count’ dan ubah ke posisi off.

Jika Anda sudah melakukan langkah diatas, sekarang BlackBerry Hub Anda tidak akan menunjukkan jumlah notifikasi pesan yang belum dibaca. Tetapi jika Anda tiba-tiba merasa kurang nyaman, karena Anda benar-benar ingin tahu berapa banyak jumlah pesan yang belum dibaca, maka Anda dapat mengulangi langkah-langkah diatas dengan mudah.

0 comments :

Post a Comment