ZTE Mengalahkan BlackBerry

ZTE Mengalahkan BlackBerry


ZTE tidak memerlukan waktu yang lama untuk merangsek pasar handphone. ZTE sekarang sudah menempati posisi kelima produsen smartphone paling besar di dunia setelah mencatatkan pengapalan handphone dalam jumlah besar di kuartal kedua tahun ini.

ZTE Mengalahkan BlackBerry

Berdasarkan data dari firma riset global IDC, ZTE mengapalkan delapan juta handphone di kuartal dua 2012. Angka ini menunjukkan pertumbuhan mengesankan sebesar 300 persen dari tahun lalu di periode yang sama.

Menariknya, seperti dikutip detikINET dari Tech Radar, Kamis (2/8/2012), ZTE juga mendepak produsen BlackBerry Research In Motion (RIM) keluar dari jajaran top five.

Selain itu, ZTE pun sukses mempertahankan posisi keempat dalam pengiriman handset secara keseluruhan, dan setelah mengapalkan lebih dari 15 juta unit handset di tahun lalu.

ZTE kini mengambil porsi pangsa pasar handphone global sekitar 5,2 persen dengan penjualan mayoritas di China, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat. ZTE hanya terpaut 0,5 persen setelah HTC yang berada di urutan keempat dan terpaut 1,4 persen dari Nokia di posisi ketiga.

"Memasuki jajaran lima besar produsen handphone adalah pencapaian penting bagi target kami menjadi produsen tiga besar vendor ponsel di 2015," kata EVP dan Head of the Terminal Division ZTE He Shiyou.

0 comments :

Post a Comment