Micxon CX15 Audiophile : Speaker 4D Sebagai Fitur Kunci

Micxon CX15 Audiophile : Speaker 4D Sebagai Fitur Kunci


Micxon CX15 Audiophile

Suara yang dihasilkan speaker raksasanya begitu dahsyat. Ukuran layarpun besar, leluasa untuk menyantap siaran TV atau sekedar menjelajahi internet. Inilah Micxon CX15.

Handphone-handphone dengan speaker besar bahkan berteknologi 3D bertebaran di pasar. Anda tinggal pilih merek yang Anda suka atau sesuai dengan isi kantong Anda. Kondisi ini tidak lantas membuat vendor-vendor merek lokal besar patah arang. Micxon, misalnya. Kala handphone-handphone dengan speaker 3D menjamur di pasar ponsel Tanah Air, ia justru merilis handphone dengan speaker 4D. Sama halnya dengan 3D, embel-embel '4D' hanya sebatas gimmick, karena definisi 4D bukanlah definisi yang sebenarnya. Output suaranya hanya diperbesar satu tingkat dari 3D.


Desain
Bodi Micxon CX15 didominasi material plastik. Kombinasi warna putih dan oranye menciptakan kesan segar  dan fresh. Stainless steel tipis yang mengelilingi tubuhnya menambah kesan kokoh dan tahan banting. Micxon tidak memberikan keterangan terkait bobotnya. Micxon memiliki layar yang lebar sebesar 2,8 inci. Di bawah layar terdapat tombol pintas untuk memutar musik, seperti Play/Pause, Fast Forward, dan Rewind. Persis di bawahnya itu, ada pula tombol pintas untuk TV dan Menu mengapit tombol navigasi empat arah. Sekelilingnya terdapat tombol panggil SIM 1 , SIM 2, End Call, dan Back. Saat membalikkan bodi handphone, mata Anda akan tertuju pada corong speaker besar yang diklaim mampu menciptakan suara stereo, menemani kamera 1,3 MP dan flash LED. Port audio jack 3,5 mm terdapat di atas bersama senter.

Fitur
Ada 3 halaman Homescreen yang masing-masing mempunyai widget yang berbeda-beda. Halaman paling kiri, Micxon menyuguhkan icon-icon jejaring sosial, termasuk Facebook, eBuddy, Twitter, Google, Yahoo! Messenger dan Friendster. Halaman tengah menunjukkan jam dan tanggal, sementara halaman paling kanan pemutar audio. Siaran TV analog masih menjadi fitur khas handphone merek lokal. Namun, pada Micxon CX15 pengalamannya sedikit berbeda. Pasalnya, pengguna dapat menikmati siaran TV secara lebih lega lantaran layar yang lebar.


Adanya folder khusus untuk jejaring sosial memudahkan Anda untuk tetap terhubung dengan dunia maya. Dengan satu kali klik, Anda akan dibawa ke website Facebook, Twitter, atau Friendster versi mobile. Selain itu, Micxon juga membenamkan icon pintas ke website berita (Detik.com dan Kompas.com) serta bioskop Cineplex (21). Fitur Blacklist juga dihadirkan untuk memblokir nomor-nomor yang dianggap mengganggu. Sayang, Micxon tidak mempunyai kios aplikasi seperti Android Market atau BlackBerry App World untuk menu aplikasi tambahan.


Saat mencoba layanan telefoni, termasuk SMS, kami tidak menemui kendala berarti. lnternet dan chatting pun  berjalan lancar meski hanya didukung GPRS. Anda bahkan bisa memanfaatkan sebagai perangkat modem. Uji coba audio speaker menjadi pengalaman tersendiri. Output suara yang dikeluarkan benar-benar menggelegar. Memang untuk musik-musik tertentu output suara menjadi pecah.


Kinerja layar sentuhnya standar. Jika belum terbiasa memainkan layar LCD resistive dengan jemari, Anda akan merasa kesulitan. Seperti handphone lokal pada umumnya, pemrosesan datanya relatif lamban. Jadi, jangan sandingkan ia dengan smartphone. Kualitas siaran TV yang ditangkap sebatas cukup, Anda akan mendapatkan gambar yang bagus ketika berada di luar ruangan. Kapasitas baterenya 1300 mAh, relatif besar untuk Micxon CXl5. Saat diuji seharian, indikator batere hanya berkurang 1 dari 3 bar yang ada.

0 comments :

Post a Comment