Huawei Honor 4A, Smartphone Quad Core Dual SIM RAM 2GB

Huawei Honor 4A, Smartphone Quad Core Dual SIM RAM 2GB


Vendor China Huawei rumornya sedang membuat smartphone kelas menengah baru bernama Huawei Honor 4A. Smartphone ini sudah online di situs TENAA China yang artinya tak lama lagi diluncurkan. Huawei menurut laporan akan menyelenggarakan acara perilisan perangkat baru ini minggu depan.

Huawei Honor 4A
Huawei Honor 4A

Merujuk foto yang beredar di TENAA, smartphone Huawei Honor 4A ini mengusung desain yang tak jauh berbeda dari Huawei Honor 4C dengan sudut yang membulat atau rounded. Belum ada informasi mengenai harga smartphone ini.

Spesifikasi yang diusung Huawei Honor 4A secara umum masih di bawah Honor 4C yang baru saja diluncurkan di Indonesia dengan dibekali layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Smartphone Huawei Honor 4A kabarnya menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan dukungan antarmuka Emotion UI 3.0.

Kemampuan yang ditawarkan oleh Huawei Honor 4A tidaklah istimewa dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengusung mengusung prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1.1GHz yang didukung memori RAM 2GB dan diperkuat pengolah grafis dari Adreno 304. Jika dibandingkan dengan Honor 4C, jelas Huawei Honor 4A ini tertinggal di belakang.

Disisi kamera, Huawei Honor 4A juga cukup tangguh dengan dukungan kamera 13MP autofokus lengkap dengan LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan 5MP untuk video call dan foto selfie. Huawei Honor 4A ini didukung batere berkapasitas 2200mAh.

Huawei Honor 4A ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas smartphone Huawei Honor 4A ini juga cukup lengkap dengan dukungan Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dual SIM, dan 3G HSPA. Sayangnya, tak diketahui apakah smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE atau belum.

0 comments :

Post a Comment