Empat Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Empat Kelebihan Xiaomi Redmi 2


Dilihat dari sisi hardware dan software, perangkat baru Xiaomi ini terbilang jempolan. Didalam Xiaomi Redmi 2 ditambatkan prosesor Quad Core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 410 yang support komputasi 64 bit. Lalu GPU-nya di-upgrade dari Adreno 305 ke Adreno 306. RAM dan storage tetap 1GB dan 8GB.

Empat Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Disisi software, Xiaomi Redmi 2 membawa MIUI 6 yang menawarkan tampilan menarik dan memberikan pengalaman yang lebih baik. Dibawah ini 4 kelebihan lengkap Xiaomi Redmi 2.

1. Tampilan Eksterior

Empat Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Soal tampilan Redmi 2, tak ubahnya dengan Redmi 1S. Bedanya, meski sama-sama mengusung layar 4,7 inci, tubuh dari Redmi 2 lebih kecil ketimbang 1S. Dilihat dari dimensinya, Redmi 2 memiliki dimensi 134 x 67,2 x 9,4 mm. Sebagai pembanding, Redmi 1S memiliki ukuran 137 x 69 x 9,9 mm.

Karena ukurannya yang lebih kecil dari pada pendahulunya, maka bobotnya pun terasa lebih ringan. Sekitar 15 gram lebih ringan dari Redmi 1S, dengan bobot hanya 133 gram. Permukaannya itu ketika dipegang memang terasa nyaman. Sebab, permukaan dibelakang agak sedikit melengkung.

Sementara, Xiaomi masih menempatkan tombol fisik power dan volume di bagian kanan bodi. Sementara di bawah layar, terdapat tombol virtual Menu, Home dan Back.

2. Kamera

Empat Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Ini sisi yang mungkin lebih menarik bagi pengguna yang suka selfi. Pasalnya, meski ukurannya sama dengan pendahulunya, yakni 8MP BSI Camera, kualitasnya jauh lebih baik. Berdasarkan ujicoba yang dilakukan Merdeka.com, gambar yang dihasilkan benar-benar tajam sesuai dengan aslinya. Pun minim sekali noise yang dihasilkan dari gambar tersebut. Sementara kamera depannya juga cukup bagus dengan 2MP BSI.

Redmi 2 memiliki 12 filter, yaitu Mono, Jelas, Klasik, Pudar, Mata Ikan, Mosaik, Fajar, Jepang, Autumn, Indigo, Normal, dan Cermin.

3. MIUI 6

Empat Kelebihan Xiaomi Redmi 2

MIUI merupakan sebuah perangkat lunak antarmuka yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi. Keberadaan MIUI seakan sudah menjadi ciri khas pada smartphone Xiaomi untuk membedakannya dengan ponsel lain.

Hasil dari MIUI 6 ini adalah grafis antarmuka terlihat lebih tinggi, ketimbang MIUI 5 yang dimiliki oleh Redmi 1S. Ini juga berpengaruh saat melakukan multitasking. Untuk berpindah secara cepat, Redmi 2 terasa kurang gesit.

Meski demikian, tampilan antarmuka berkat keberadaan MIUI 6 ini pada Redmi 2, membuat ponsel ini semakin terlihat menarik untuk pandang. Transisi antar layar pun semakin halus ketika akan berpindah.

4. Performa

Empat Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Soal performa, Xiaomi memang terus meningkatkan mengenai dapur pacunya. Pada Redmi 2, Xiaomi membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1,2 GHz dengan komputasi 64 bit. Selain itu juga, sudah GPU Andreno 306 dan sistem operasi Android KitKat 4.4.4. Meski berjalan di versi KitKat, namun Xiaomi menjamin bahwa Redmi 2 ini nantinya mampu mendukung sistem operasi terbaru, yaitu Lollipop.

Redmi 2 menyematkan RAM 1 GB, kapasitas memori internal 8 GB, tetapi bisa didukung dengan memori eksternal hingga 64 GB. Xiaomi telah menanamkan kapasitas baterai lithium-ion polymer sebesar 2200 mAh. Xiaomi mengetahui bahwa saat ini penggunaan smartphone semakin intens dalam genggaman, maka pada Redmi 2 sudah dibenamkan Quick charge 1,0 technology, sehingga mampu mengisi daya baterai lebih cepat lagi.

Dalam penggunaan sehari-hari dengan melakukan pekerjaan, seperti browsing, SMS, memutar lagu dan video, Redmi 2 mampu bertahan sekitar lima jam. Namun, hasilnya dengan banyak beban kerja yang dipikul, ponsel ini terkadang cepat panas.

0 comments :

Post a Comment