Lima Brand Smartphone China Yang Bisa Diandalkan

Lima Brand Smartphone China Yang Bisa Diandalkan


Lima Brand Smartphone China Yang Bisa Diandalkan

ZTE
Meskipun berasal dari China, namun ZTE jelas tidak boleh diremehkan. Perusahaan ini berhasil menjadi perusahaan smartphone terbesar keempat di dunia pada 2012 lalu.

Smartphone ZTE seperti ZTE Nubia Z5, ZTE Grand S, dan ZTE Nubia 5 juga cukup sukses mendapatkan pangsa pasar secara global.

Salah satu contoh smartphone buatan ZTE adalah Nubia Z5s. Smartphone versi mini dari Nubia Z5 ini mengusung layar 4,7 inci, prosesor 1,7GHz Qualcomm Snapdragon, RAM 2GB, internal memori 16/32GB, kamera belakang 13MP aperture f/2.2 yang mampu mengambil gambar di keadaan kurang cahaya, dan kamera depan 5MP.

Dengan spesifikasi menawan tersebut, ZTE Nubia Z5s juga hanya dibanderol Rp 2,8 juta.

Lenovo
Lenovo, perusahaan asal China yang dikenal sebagai produsen PC terbesar ketiga di dunia kini mulia merambah pasar gadget.

Dengan pengalamannya membuat perangkat laptop berkualitas, perusahaan asal China berusaha memberikan kualitas yang sama ke smartphone yang dibuatnya.

Hal ini memang terlihat dari smartphone buatannya seperti Lenovo K900 yang menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung prosesor Intel Haswell.

Selain itu, smartphone seri A dan S Lenovo saat ini juga mendapatkan respon positif dari pengguna gadget di Indonesia.

Dengan menawarkan spesifikasi yang menawan, Lenovo juga berani membanderol smartphone mereka dengan harga yang bersaing.

Oppo
Oppo merupakan produsen smartphone China yang mulai naik daun namanya di Indonesia.

Perusahaan ini pertama kali hadir di Indonesia dengan meluncurkan smartphone Oppo Find 5. Untuk mendapatkan perhatian pengguna smartphone ini juga menggandeng aktor besar seperti Nicholas Saputra untuk menjadi brand-ambassadornya.

Selain mengusung smartphone dalam varian Oppo Find, perusahaan asal China ini juga akan meluncurkan smartphone varian OPPO N1 di pasar Indonesia pada Desember ini. Selain mengusung spesifikasi tinggi, smartphone ini juga dilengkapi OS CyanogenMod secara eksklusif.

Kualitas produk buatan Oppo juga tidak kalah hebat dengan smartphone buatan Samsung atau Apple. Sebagai contoh, OPPO N1 akan beredar di pasaran dengan layar HD berukuran 5,9 inci 1080p, prosesor 1,7 GHz Snapdragon 600, kamera 13MP yang bisa diputar, dan menggunakan Android 4.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Xiaomi
Xiaomi merupakan salah satu perusahaan smartphone dengan produk paling diburu di pasar gadget China.

Bahkan penjualan mengalahkan penjualan Apple di China. Memang Xiaomi selalu berhasil menjual ratusan ribu smartphone barunya hanya hitungan jam atau bahkan menit.

Perusahaan yang baru saja merekrut mantan wakil presiden Google Android, Hugo Barra, ini memang terkenal karena menjual smartphone setara Galaxy S4 atau HTC One namun dibanderol dengan setengah harga smartphone tersebut.

Smartphone mereka seperti Xiaomi Hongmi (Red Rice) yang setara dengan Galaxy SIII hanya dibanderol Rp 1,5 juta.

Sedangkan Xiaomi Mi3 yang hampir setara HTC One atau Galaxy S4 dengan spesifikasi seperti layar 5 inci, prosesor 2,3GHz Snapdragon 800, kamera belakang 13MP, kamera depan 2MP, Android 4.2 Jelly Bean, hanya banderol Rp 3,6 juta.

Huawei
Huawei menjadi produsen terakhir yang berasal dari China namun memiliki keluaran gadget yang berkualitas dan tidak murahan.

Seri Huawei Ascend pun juga sukses mendapatkan cukup banyak perhatian masyarakat.

Selain itu, pada 2014 mendatang. perusahaan ini juga memiliki misi untuk bersaing dengan Samsung dan Apple untuk meluncurkan smartphone kelas atas yang memimpin perkembangan teknologi gadget.

Keinginan mereka ini jelas terlihat dari smartphone high-end yang akan mereka keluarkan pada 2014 mendatang seperti Huawei Ascend Mate 2, Huawei Glory 4, dan Huawei Ascend P6s. Ketiga smartphone ini rencananya akan usung prosesor quad-core dan octa-core.

0 comments :

Post a Comment