Review Pengalaman Menggunakan Cross A7S

Review Pengalaman Menggunakan Cross A7S


Pada kesempatan ini saya coba mereview salah satu smartphone dari Cross yang saat ini sedang naik daun yaitu Cross A7S. Selain harganya terjangkau, spek yang ditawarkannya pun sangat menarik, tapi apakah dengan membaca spesifikasi handphone itu memang oke?? Yuk mari review sedikit...


Oke mulai dari body.. type Cross A7S menawarkan 3 warna, antara lain, Full White, Full Black, dan Half Black Yellow, kenapa gak Orange (Jingga) ya?? kan pas tuh ama warna Crossnya heeeeee.. tapi kali ini saya ambil yang warna Half Black Yellow. Untuk Body, A7S ini cukup oke.. bentuknya bagus, dan handphone ini cukup berat.. antep kata orang..

Bagian atas dari Cross A7S ini terdapat lubang microUSB dan Jack 3.5, dan disebelah kanan, kita bisa menemukan Tombol fisik, tombol untuk Pengaturan Volume dan Power (On/Off). Chromynya tidak terlalu menggangu.. karena hanya sperti List tipis..

Sedangkan untuk Tombol sentuh, berada dibawah.. selama ini belum pernah nemuinnya diatas.. hehehhe.. Tombol sentuh ada 3, Menu, Home, dan Back, sangat responsif.. LEDnya pun juga enak dimata.. dan buildnya bagus.

Dan untuk layar 4.5 inci .. Cross A7S ini sudah IPS, dengan resolusi qHD 960x540 yg menghasilkan kerapatan piksel 240 ppi, jadi cukup tajam.. dan kerapatannya baik, untuk warna yang ditampilkan pun cukup baik.

Dibagian atas layar, seperti biasa, speaker, kamera, light sensor dan proximity sensor, light sensornya berfungsi dengan baik, begitu juga proximity sensornya, untuk kamera depan, sangat cukup apabila digunakan untuk 3G call.

Oke, depan sudah.. mari kita tengok sisi belakang...
Kuningnya cukup ngejreeeennn... heeee.. di belakang kita bisa temukan Kamera utama dengan 8MP, speaker, dan Flash Led, serta Logo dari Cross

Review Pengalaman Menggunakan Cross A7S

Untuk didalamnya.. ada 4 slot, antara lain, 2 untuk simcard (GSM-GSM) MicroSD, dan Battery. Untuk Battery 1.600mAh dan menurut saya kalo 2.000 pasti lebih woke lebih kuat. Dan Modul Cameranya tidak terlalu menonjol.. dan yang penting HASILNYA!!! luar biasa... salah satu kelebihan dari Cross A7S ini.. hasil macronya masih diatas Galaxy S3 dan iPhone 4S, dan bisa dibuktikan.. heeeeee.. hanya saja LEDnya tidak seterang 2 handphone Branded pembanding tadi.

Untuk performanya?
Cross A7S ini awalnya ICS, 4.03 namun sudah ada versi JB-nya, untuk masalah lagging.. walaupun tidak selancar Quadcore dan 1GB RAM, namun tergantung dari penataan Icon pada Homescreen masing masing, karena saat ini saya belum menemukan lagging.

Untuk menjalankan Game HD?? walaupun saya sendiri belum mencoba, tapi dari info Lounge, maupun FansPagenya banyak game HD yang dapat dimainkan dengan baik di Cross A7S ini, diantaranya Wild Blood, NFS Most Wanted, Modern Combat 4, Amazing Spiderman, DLL. Untuk Memutar Video HD-pun, A7S ini tidak mengalami kendala.

Kesimpulannya :
- Untuk para gamers, Bisa dipertimbangkan, karena beberapa Game HD berjalan dgn baik, walaupun hanya mempunyai RAM 512
- Untuk yang suka foto foto, produk ini tepat deh.. kameranya maaaaantap!
- Untuk yang suka Social Net, gak salah milih ini..
- Untuk yang doyan nguprek, heeeee.. custom romnya udah ada tuh..

Dengan harga yang ditawarkan, Cross A7S ini berbanding Lurus dengan Speknya..

NB: Bagi yang mencari leather casenya, kamu bisa menggunakan model dompet milik S3, dan hanya menukar cangkangnya dengan milik Cross A7S, maka leather case Galaxy S3 dapat digunakan.

Untuk spek lengkapnya silakan lihat di http://www.idhandphone.com/2013/06/cross-a7s-smartphone-layar-ips-45-inci-dualcore-3g-rp1-jutaan.html

6 comments :

  1. bisa buat BBM nga adroid nya tu

    ReplyDelete
  2. Bisa gan..dah nyoba

    ReplyDelete
  3. kl menurut user nya, apa aja niy kekurangan dr A7s ?
    cross sama mito bagus mana ya kualitasnya?

    ReplyDelete
  4. Bare ga must lama... knpa.... ada bare baru nya yg dobel power...

    ReplyDelete
  5. Emang A7S ini emang bagus teman saya aja yang pake samsung duos pengen tukeran sama hape ini

    ReplyDelete