Jelly Bean Resmi Diperkenalkan dengan Frame Rate Hingga 60 FPS

Jelly Bean Resmi Diperkenalkan dengan Frame Rate Hingga 60 FPS


Anda para pengagum Google tentu telah menunggu Android 4,1 Jelly Bean semenjak berbagai rumor mengenai penerus Ice Cream Sandwich. Proyek ini dikembangkan oleh Google untuk memberikan pengalaman yang lebih mulus kepada para pengguna hingga Google menyebut proyek ini sebagai "ProjectButter ". Tujuan mereka adalah untuk menciptakan pengalaman UI dan meningkatkan frame rate Android agar membuatnya lebih konsisten, sehingga menyingkirkan lag seperti yang kadang Anda rasakan di ponsel Android.

Update ini sedianya akan diterapkan di seluruh ponsel, aplikasi dan akan terus diperbarui dan ditingkatkan. Bahkan Google mengklaim OS ini sangat cepat hingga aplikasi akan berjalan sebelum Anda menyentuh layar! Untuk mencapai apa yang mereka inginkan, Google menaikkan frame rate Jelly Bean hingga 60 fps melaluiproses Vsync dan triple buffering. Meski teknologi yang digunakan Google memang bukan sesuatu yang baru di dunia PC.

Terlepas dari kecepatan OS baru Android, Google telah memperkenalkan beberapa fitur baru, seperti widget yang dapat mengubah ukuran ikon aplikasi pada homescreen secara otomatis, sehingga menghemat waktu pengguna saat harus memindahkan ikon. Anda kini juga bisamembuat pesan melalui suara mereka meskipun Anda tidak memiliki koneksi internet.

Fitur ini awalnya akan diluncurkan dalam bahasa Inggris Amerika namun Google akan memperluas ke bahasa lain dengan dialek berbeda. Google juga telah menambahkan dukungan bahasa bisa menikmati 18 bahasa baru, seperti Persia, Hindi dan Thailand.

Fitur lain termasuk kamera yang akan memungkinkan Anda untuk melihat lebih cepat dan melihat dari foto dan video dalam frame yang sama. Foto-foto juga dapat dibagi melalui versi upgrade dari Android Beam. Hal ini memungkinkan ponsel Android dengan kemampuan NFC untuk bisa berbagi foto dengan satu sama lain hanya dengan menekan satu tombol saja.

Sumber: http://www.jeruknipis.com/read/2012/06/28/jelly-bean-resmi-diperkenalkan-dengan-frame-rate-hingga-60-fps

0 comments :

Post a Comment