Sekarang Motorola Resmi Jadi Milik Google

Sekarang Motorola Resmi Jadi Milik Google


Motorola Mobility akhirnya resmi menjadi milik Google. Proses akuisisi senilai USD 12,5 miliar telah komplet setelah mendapat persetujuan dari regulator terkait di Amerika Serikat, Eropa dan China.



CEO Motorola, Sanjay Jha lengser dari kedudukannya. Dennis Woodside yang saat ini menjabat sebagai Senior Vice President Google akan menggantikan kedudukan Sanjay. Dennis bergabung ke Google sejak tahun 2003.

Dalam pernyataannya yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Rabu (23/5/2012), Dennis berharap Motorola akan terus mampu menciptakan perangkat yang bagus untuk digunakan orang di seluruh dunia.

Google juga mengangkat beberapa eksekutif baru di Motorola. Seperti Mark Randal, mantan Vice President Amazon dan Nokia serta Vanessa Wittmanm mantan pejabat di Visa.

"Motorola adalah perusahaan teknologi besar di Amerika Serikat yang memicu revolusi mobile dengan rekam jejak 80 tahun inovasi, termasuk menciptakan ponsel pertama," kata CEO Google, Larry Page kala mengumumkan selesainya proses akuisisi.

Google mengumumkan niat mengakuisisi Motorola Mobility pada Agustus tahun lalu. Akuisisi ini akan memperkuat portofolio paten Google karena Motorola Mobility punya sekitar 17 ribu paten mobile.

0 comments :

Post a Comment